Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Golkar Belum Masukkan Susi ke Radar Cawapres Jokowi

    Jakarta - Susi Pudjiastuti melemparkan sinyal kesiapan jika ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi wapres. Golkar sebagai salah satu parpol pendukung Jokowi belum memasukkan nama Susi dalam radar cawapres.

    "Khusus untuk Bu Susi, untuk sementara ini belum masuk di radar Golkar," kata Wasekjen Partai Golkar Sarmuji kepada wartawan, Jumat (27/4/2018).

    Alasannya, Golkar punya kriteria tersendiri dalam menentukan cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Selain bisa memberikan dukungan politik, Sarmuji berharap cawapres Jokowi mampu mengatasi persoalan ekonomi.

    "Cawapres Pak Jokowi juga mesti memiliki kompetensi profesional untuk menyelesaikan masalah bangsa, khususnya masalah perekonomian di sektor riil," ucap anggota DPR yang duduk di Komisi XI itu.



    Sarmuji menambahkan, pembahasan sosok cawapres Jokowi mesti dibahas bersama parpol pengusung lainnya. Siapapun yang nantinya dipilih, ia yakin itu merupakan keputusan terbaik.

    "Pak Jokowi sudah menyatakan bahwa penentuan cawapres akan dibicarakan dengan pimpinan partai politik. Siapapun yang dipilih dari hasil musyawarah dia yang terbaik," sebut Sarmuji.

    Presiden Jokowi menggoda Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti soal cawapres 2019. Sang menteri pun menyambut dengan sinyal kesiapan. Nama Susi ternyata masuk bursa cawapres Jokowi dari PDIP, bersama sejumlah tokoh lainnya.

    Wasekjen PDIP Ahmad Basarah menyebutkan sejumlah nama yang belakangan santer dipasang-pasangkan dengan Jokowi. Selain Susi, ada nama eks Ketua MK Mahfud MD, Ketum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Jimly Asshiddiqie, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728